Kamis, 03 Januari 2013

TIPS MUDAH DAN ALAMI MENGOBATI HIDUNG MAMPET

hidung mampet, hidung mampet pada bayi, hidung mampet sebelah, hidung mampet bayi, hidung mampet pd bayi, hidung mampet pada balita, hidung mampet pada anak, hidung mampet terus, hidung mampet saat tidur, hidung mampet menahun
Dimusim hujan seperti sekarang ini imunitas tubuh menjadi lemah. Imunitas tubuh atau kekebalan tubuh akan menurun dengan sangat drastis karena hujan yang terus menerpa dan aktivitas yang padat., dampak dari penurunan kekebalan tubuh anda menurun adalah segala penyakit akan mudah hinggap dan yang paling sering menerpa pada waktu musim hujan seperti ini adalah batuk, pilek, flu dan dan tentunya masih banyak lagi penyakit yang bisa hinggap.

Penyebab lain alergi ini adalah lingkungan sekitar kita seperti, debu, ragi dan jamur. Bahkan filter udara yang tidak sempurna di rumah atau kantor anda dapat menyebabkan alergi ini datang dan mungkin hidung mampet anda tidak akan sembuh. 

Namun penyakit Flu atau orang biasa menyebutnya dengan hidung mampet adalah salah satu penyakit yang  paling akrab ketika musim hujan ini. Pasti aktivitas anda akan sangat terganggu dengan hidung mampet dan ingin dengan cepat sembuh dari hidung mampet ini.   Hidung mampet terjadi karena rongga di sekitar hidung ini terus menerus mngeluarkan lender yang di alirkan kedalam hidung.

Anda jangan anggap remeh penyakit pilek atau hidung mampet ini, karena kecelakaan yang membuat trauma kepala juga dapat penyempitan sinus ini bertahan lama dan bahkan permanen.  Jika penyalit pilek ini atau hidung mapet ini sudah permanen,maka anda harus di tangani secara serius denagn cara pembedahan. Namun anda tak perlu takut lagi,karena saya akan berbagi tips mudah dan alami mengobati hidung mampet walaupun sebernanya ada juga beberapa makanan herbal yang bisa mengobati hidung mampet ini.

Cara yang paling populer dan semua orang tahu adalah dengan menghirup uap zat aromatic seperti mentol atau dengan minyak kayu putih. Komposisi yang terkandung dalam kayu putih in sangat jitu untuk mengobati hidung mampet ini dan caranya pun sangatlah mudah bahkan anak kecil juga bisa melakukannya, yaitu dengan cara menghirup minyak kayu putih tepat dibawah lubang hidung maka uap dari minyak kayu putih ini akan melonggarkan sinus. Adapun cara lain yang banyak dilakukan untuk menmgobati hidung mampet ini adalah mandi dengan air panas dengan meneteskan sedikit produk aromatic yang lainnya dengan bahan dasar pembuatan yang sama.

Tips lain untuk mengatasi hidung mampet ini adalah menggunakan larutan air garam encer yang terbukti dapat mengatasi  hidung mampet. Prakteknya pun sangat sederhana,larutkan garam secukupnya di dalam teko kecil agar mudah mengaliri rongga hidung yang mampet. Beberapa orang telah mencobanya dan hasilnya pun sangat efektif.

Sedikit tambahan aja nih ! jika  anda sedang menderita karena hidung mampet hindari makanan atau minuman yang berbahan dasar susu. Karena makanan atau minuman yang berbahgan dasar susu bisa membuat rongga – rongga hidung anda menjadi lebih sempit. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar