Kamis, 17 Januari 2013

Ingin Umur Panjang? Begini Caranya!

Ingin Umur Panjang? Mulailah Gemar Mengkonsumsi Kedelai


Kita tentu sangat terkejut dan tidak percaya, kalau negeri tercinta Kita ini belum bisa memenuhi kebutuhan kacang kedelai untuk negeri sendiri. Padahal negara kita memiliki tanah yang sangat subur dibandingkan negara lain dibelahan dunia ini. Anda mungkin tahu dan mungkin juga salah seorang yang hobi memakan goreng tempe? Bahan baku dari tempe ini adalah kacang kedelai. Kacang kedelai yang ini sangat mempunyai banyak nutrisi dan kedelai juga merupakan rahasia bagi orang Jepang untuk umur panjang Mereka.

Bahakan dengan khasiat yang banyak dimilik kacang kedelai, banyak perusahan yang mengolah kacang kedelai ini menjadi susu kedelai. Maka tak heran jika permintaan dari kacang kedelai ini sendiri sangat tinggi di negara Kita. Dari pada itu sebaiknya pihak pemerintah diharapkan turun langsung untuk mendukung para petani kedelai demi memenuhi permintaan pasar akan kacang kedelai yang sangat tinggi di negara Kita sendiri.

Banyak penelitian yang dihasilkan tentang kacang kedelai ini,mengkonsumsi kedelai dapat menurunkan risiko penyakit yang tidak menular (jantung). Penyakit lain yang bisa disembuhkan dengan kacang kedelai ini adalah osteoporosis dan diabetes, jika Anda salah satu orang yang sedang melakukan program diet kedelai merupakan pilihan yang sangat tepat karena memiliki karbohidrat yang rumit sehingga membuat tubuh cepat kenyang. dalm beberapa bulan kebelakang produsen tempe dan tahu sempat menghentikan produksi mereka karena bahan baku (kacang kedelai) mengalami kelangkaan, bahkan untuk memenuhi kebutuhan kacang kedelai pihak pemerintah sampai mengimpor dari luar negeri.

Dalam kedelai kedelai juga terdapat fitoestrogen yang sangat baik untuk wanita yang menjelang menopasue. Ketika Anda memasuki usia menopause, kadar estrogen wanita akan menurun dan hal inilah yang menyebabkan wanita yang menopoause bisa jadi lebih agresif dan sangat mudah terserang penyakit dibandingkan laki-laki.

Inilah alasan kenapa kacang kedelai bisa membuat seseorang berumur panjang:

Kacang kedelai memiliki indeks glikemik yang sangat rendah. Indeks glikemik adalah ukuran kecepatan makanan yang diserap menjadi gila darah. Jadi kacang kedelai sangat cocok untuk penderita penyakit diabetes. Jadi semakin banyak memakan kedelai dengan berbagai olahan makanan dapat menekan gula darah Anda.

Maka untuk Anda yang mempunyai diabetes sebaiknya jangan terlalu suka makanan  yang memiliki indeks glikemik tinggi (70-100). Penyakit diabetes sendiri tidak terlalu berbahaya, namun efek dari diabetes ini sering memicu munculnya penyakit yang lebih berbahaya serangan jantung dan stroke.

Tahukah Anda! Walaupun orang Jepang terkenal karena memiliki usia yang sangat panjang didunia,orang Jepang tidak suka meminum susu baik cair maupun susu bubuk dari sapi. Orang jepang lebih menyukai susu kedelai. hal ini dibuktikan dengan melakukan studi banding kepada masyarakat Jepang.

Jadi mulailah gemar memakan kacang kedelai dengan pegolahan yang sangat tepat agar nutrisi yang terdapat dalam kacang kedelai tidak hilang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar