Kamis, 17 Januari 2013

Aneka Makanan Untuk Kesehatan Mata, Kulit dan Rambut

sayuran hijau yang mengandung zat besi, sayuran hijau mengandung, sayuran hijau tua, sayuran hijau mengandung vitamin, sayuran hijau untuk asam urat, sayuran hijau yang mengandung vit a, sayuran hijau untuk kulit, sayuran hijau untuk diet, sayuran hijau untuk bayi, sayuran hijau untuk ibu hamil
Bagi  setiap wanita pasti selalu ingin tampil cantik dan mempesona. Kulit bersih, rambut tebal, mata berkilau serta tubuh bugar menjadi impian setiap kaum hawa namun untuk  semua itu, bagi Anda tidak perlu mengeluarkan isi dompet yang banyak hanya untuk  melakukan perawatan kecantikan atau membeli berbagai macam produk multivitamin. Sebenarnya ada cara yang lebih mudah, praktis dan juga alami untuk menjaga kesehatan mata, kulit, dan juga rambut Anda dengan aneka makanan yang Anda konsumsi.

Sayuran hijau
Bayam, brokoli dan kubis mengandung caroteinoid yang disebut lutein dan pigmen yang disebut zeaxanthinan. Kedua senyawa penting ini mampu mempertahankan sel-sel Anda dari radikal bebas dan membantu mata Anda tetap berkilau. Hindari memasak sayuran terlalu matang saat mengolahnya supaya Anda memeroleh manfaat terbaik dari sayuran tersebut. Sebagai gantinya Anda bisa menyajikan makanan ini dengan cara di tumis. Sayuran hijau ini sangat cocok untuk menjaga kesehatan mata Anda.

Yoghurt
yoghurt cimory, yoghurt cisangkuy, yoghurt untuk bayi, yoghurt susu kedelai, yogurt jco, yoghurt untuk diet, yoghurt susu kambing
Kebiasaan mengkonsumsi minuman ini berisi bakteri baik bisa menjaga kulit Anda selalu tampak  sehat. Bahkan bagi mereka yang mempunyai penyakit kulit seperti eksim bisa mendapatkan banyak keuntungan dari asupan harian yoghurt yang di konsumsinya.

Ikan
Sebenarnya sih berbagai ikan ada manfaat unutk berbagai kesehatan manusia. Namun ikan salmon, sarden, dan makarel adalah jenis ikan laut yang tinggi akan kandungan asam lemak omega-3 yang dapat membantu mengurangi peradangan kulit dan menjaga kulit tetap lembab. Selain itu, minyak ikan juga membantu mempromosikan elastisitas kulit, dan mencegah kerutan/ keriput kulit.

Berries
Stroberi, blueberry, dan produk berry lainnya, mengandung fitonutrien sebagai antioksidan yang hebat untuk  menyingkirkan radikal bebas dalam darah dan menjaga kadar kolagen, sehingga bisa meningkatkan perbaikan kulit. Kolagen membuat kulit Anda akan lebih kenyal, halus dan padat.

Unggas
Daging unggas seperti ayam dan kalkun mengandung protein kualitas terbaik, yang sangat penting untuk pertumbuhan, perbaikan dan pemeliharaan rambut Anda. Produk susu rendah lemak seperti susu skim, yogurt dan keju adalah sumber makanan lain yang tinggi akan kandungan protein. Jika Anda menyukai telur dan tidak menderita kolesterol tinggi, makanlah satu kuning telur sehari. Karena dengan memakan satu butir kuning telur setiap hari  mengadung Vitamin B-12 yang mempercepat  pertumbuhan rambut dan bisa  mencegah rambut rontok.

Salmon
gambar ikan sungai, gambar ikan sebelah, gambar ikan siakap merah, gambar ikan sardin, gambar ikan segar, gambar ikan sapu-sapu, gambar ikan selayang, gambar ikan senohong, gambar ikan sultan, gambar ikan sebarauIkan salmon  ini sangat terkenal  karena melimpahnya kandungan asam lemak omega tiga, B12 dan zat besi yang juga baik untuk menjaga kesehatan rambut. Namun untuk Anda yang vegetarian, sebaiknya memilih biji rami sebagai cara lain. Sebenarnya masih banyak makanan yang dengan cepat bisa mejaga kehalusan, kelembaban dan kelembutan rambut Anda. Makanan lain yang bisa di coba untuk pertumbuhan rambut Anda adalah tiram. Tiram sendiri memiliki kandungan zinc yang sangat tinggi sehingga mempercepat prtumbuhan rambut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar