Kamis, 24 Januari 2013

Membongkar Manfaat Gizi Dalam Durian

Mendengar kata durian sering sekali dipakai untuk beberapa kata hiasan dan yang pasti jika teringat buah durian  Anda akan membayangkan dengan aroma yang sangat khas, bahkan kata durian sering dipaki sebagai peribaha misalnya ketiban durian. Ketika musim durian telah datang para pecinta buah ini sangat bahagia karena bisa menikmatinya dengan mudah mendapatkannya.  Penikmat buah durian sangat banyak sekali, khususnya untuk di Indonesia sendiri.

Walaupun begitu Anda harus waspada dalam memakan buah duiran ini. Efek yang terjadi apabila memakan buah durian ini adalah dampak negatif dalam tubuh. Sebenarnya durian merupakan jenis buah yang banyak memiliki kandungan karbohidrat, lemak dan protein. Bahkan zat lain yang berserat sepeti kalsium, asam folat, zinc dan zat besi ikut mampir di buah durian ini. Kandungan yang paling banyak dari buah durian ini adalah kalori yang berkisar 174 kkal di setiap gramnya.

Gula adalah salah satu kandungan gizi yang jumlahnya cukup banyak pada durian. Hasilnya adalah jika buah durian ini mengandung mangan yang berfungsi untuk menjaga kadar gulanya dalam posisi stabil. Dalam buah durian juga terdapat alkohol yang harus Anda waspadai, maka dari itulah jangan terlalu banyak memakan durian secara bersamaan dengan makanan yang memiliki kandungan alkohol lainnya.

Bagi Anda para penderita hipertensi, diabetes dan kolesterol tinggi sebaiknya tahan impian Anda untuk makan durian ini, karena dampaknya bisa membuat penyakit Anda bertambah parah. Sebenarnya durian memiliki indeks glemik yang sangat tinggi yang akan bermasalah bagi mereka. Walaupun begitu durin juga punya loh manfaat yangpenting bagi tubuh dengan porsi yang sesuai dalam dunia kesehatan. Kandungan serat yang tyerkandung dalam durian ini sangat baik untuk organ pencernaan. Selain itu durian juga banyak mengandung potasium yang berguna untuk kesehatan tulang  Anda.

Manfaat lain dari durin adalah sebagai salah satu buah yang memiliki anti okssidan secara alami, alasannya adalah buah durian memiliki kandungan vitamin C Vitamin B2 dan B6 juga ikut mampir dalam durian ini yang berguna sebagai obat untuk migren serta meredakan depresi atau pun stres.

Tuh kan banyak juga manfaat yang bisa di ambil dari buah durian ini, maka buat Anda yang belum tahu akan manfaat durian ini tidak salahnya untuk mencoba dan menjajalnya dengan porsi yang sesuai (tidak berlebihan).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar