Senin, 21 Januari 2013

5 Makanan Yang Merusak Kulit

Makanan sangat diperlikan oleh tubuh kita. Mungkin Anda belum mengetahui jika kita dibentuk oleh makanan yang kita konsumsi. Namun Anda juga harus mengetahui ada banyak jenis dari makan yang bisa merusak keindahan kulit Anda. Kulit adalah salah satu unsur penting dalam penampilan Anda, tentu Anda akan minder jika mempunyai kulit yang tidak bagus??


Setiap orang terutama wanita sangat memperhatikan penampilannya, termasuk dengan kulitnya. Seseorang tidak akan memperdulikan biaya yang dikeluarkan untuk perawatan kulitnya. Bahkan ada yang sampai ke luar negeri segala untuk mendapatakan kulit indah, halus dan lembutnya tanpa memperdulikan efeknya baik dari segi biaya maupun resikonya.


 Kali ini Saya akan memberikan info tentang 5 makan yang bisa merusak penampilan kulit anda.


1. Makanan Yang Diolah

Sekarang ini banyak makan yang di olah dengan cara yang sangat beda dan tergolong dalam olahan makan yang baru. Sebenarnya makan yang diolah, enzim dan nutrisi dalam makanan bisa berkurag dan bahkan hilang jika terlalu lama dalam pengolahannya.  Jika Anda mau memiliki kulit indah, halus dan lembut sebaiknya konsumsi makanan yang bahannya berkualitas nomor 1. Makan yang mengandung banyak air, terutama sayur dan buah-buahan  bisa dengan cepat membantu melembabkan kulit Anda secara alami, mengatur produksi minyak dan menjaga detoksifikasi.



2.Aneka Gorengan
Dalam proses penggorengan minyak pasti dipanaskan dalam suhu yang sangat tinggi, maka yang akan terjadi adalah minyak dan lemak akan teroksidasi dan masuk melalui makanan ketubuh kita sewaktu dikonsumsi. Jika minyak goreng yang kita pakai secara terus menerus untuk memasak sangat tidak di anjurkan sekali oleh ahli kesehatan, karena kandungan lemaknya akan sangat kental dan susah di detoks oleh tubuh. Efeknya dari pemakaian minyak berulang akan membuat kolagen menjadi buruk terhadap pembuluh darah. Kebiasaan mengkonsumsi makanan yang selalu digoreng dapat membuat kolagen dan elastin susah diproduksi sehingga membuat kulit akan tampak lebih kendur dan terlihat kusam.



3.Daging
Sebenarnya untuk sekarang ini daging oragnik banyak jenis dan variannya. Daging organik sangat bagus untuk peremajaan kulit Anda. Memang tidak ada salahnya mengkonsumsi daging hewan, namun ada beberapa daging hewan yang di beri tambahan hormon dalam pakannya. Kebanyakan dari hewan ternak sekarang diberi anti biotik agar kondisi hewan tidak mudah sakit. Akibat dari kebiasaan mengkonsumsi daging hewan yang diberi tambahan makanan dan juga anti biotik adalah kondisi tubuh kita tidak akan seimbang yang bisa menimbulkan jerawat.


4.Konsumsi Gula
Hasil penelitian dokter menyatakan, jika mengkonsumsi gula dalam waktu yang lama akan melemahkan sistem imun yang berdampak pada tubuh akan menjadi tidak mampu melawan bakteri secara maksimal, termasuk kuman dan bakteri yang memicu timbulnya jerawat.  Sebenarnya gula bersifat asam ketika berada dalam tubuh, sehingga membuat lebih banyak bakteri yang merugikan utnuk hidup lebih lama. Itu artinya lebih banyak toksin dan membuat kulit jadi lebih terlihat kusam.


5.Konsumsi Kafein
Penelitian menerangkan, jika kita mengkonsumsi minuman yang mengandung kafein sebanyak 2-3 cangkir dalam sehari makan dapat memicu respons adrenocortical yang bisa menaikan level kortisol dalam tubuh. Dampak yang terjadi apabila kita hormon kortisol  terbukti mempercepat proses penuaan pada kulit. Perlu Anda ketahui, jika minuman yang mengandung kafein (kopi) bisa membuat tubuh dehidrasi sehingga penampilan kulit akan terlihat kusam. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar