Rabu, 30 September 2015

Inilah Aktivitas Yang Memicu Serangan Jantung

Pada jaman sekarang ini berbagai penyakit baru bermunculan, bahkan jenis penyakit baru bisa sangat mematikan. Semua ini karena pola hidup yang tidak sehat misal nya makanan dan minuman yang mengandung bahan kimia serta jarang berolahraga. Penyakit yang paling mematikan dan tak kenal waktu ini  adalah penyakit jantung,serangan penyakit  jantung bisa datang kapan saja dan sama siapa saja dan tidak bisa diketahui gejala nya tapi dari beberapa teori dan bukti serangan jantung ini bisa menyebabkan kematian dan cenderung juga meningkatnya pada saat-saat tertentu dan bisa menyerang  kapan saja.

Penyakit jantung ini bisa saja menyerang  Anda di saat  Anda sedang beraktifitas atau di saat Anda sedang beristirahat,namun waspadai beberapa situasi  yang dianggap dapat memicu serangan jantung ini:

Saat berpidato di depan umum
Berbicara di muka umum sama dengan melakukan olahraga berat,orang yang berbicara di depan umum baik resmi atau tidak resmi mempunyai tingkat kecemasan yang sangat tinggi apalagi disaat Anda grogi. Kata yang paling populer disebut demam panggung, orang yang memiliki penyakit jantung akan sangat berisiko terkena serangan jantung. Disaat  dalam kegelisahan tingkat tinggi bisa juga meningkatkan tekanan darah,denyut jantung serta kadar adrenalin yang menurut berbagai penelitian sangat rentan memicu serangan jantung.

Ketika tidak enak perut
Ketika perut Anda sedang dalam posisi tidak enak dan menyebabkan susah buang air besar disitulah aktivitas kerja  jantung akan mengakibatkan serangan jantung.  Maka untuk Anda yang pernah mengalami serangan jantung jangan anggap remeh kondisi perut Anda. Atasi serangan jantung dan juga penyakit jantung Anda dengan mengatur pola mkan yang sehat dan teratur tentunya sesuai dengan kebutuhan gizi dan vitamin yang ada dalam makanan yang Anda konsumsi.

Aktivitas olahraga yang terlalu padat
Olahraga memang salah satu bagian penting dalam menjaga kesehatan tubuh Anda. Namun jika olahraga yang Anda lakukan melebihi batas wajar atau berlebihan bisa mengganggu  kesehatan Anda. Bukannya sehat yang diperoleh dari olahraga yang Anda lakukan,namun serangan jantung yang akan Anda hasilkan. Olahraga yang terlalu berat bisa membuat kontraksi otot begitu kuat dan mendadak bisa  memici serangan jantung.

Waktu pagi hari
Serangan jantung banyak terjadi ketika pagi hari karena ketika Anda bangun tidur  tubuh mengeluarkan adrenalin serta hormon stres yang mendorong jantung lebih cepat memompa menyalurkan oksigen ke bagian tubuh yang mulai bekerja.

Jadwal kerja  yang begitu sangat padat.
Anda sudah pasti tahu kalau jadwal kerja Anda yang sangat padat bisa membuat Anda stres dan tertekan sehingga tidak ada waktu luang utnuk istirahat maupun berolahraga. Pekerjaan yang begitu padat dan singkat membuat sistem kerja jantung lebih berat dan hal inilah yang memici serangan jantung. Maka untuk itu luangkan sedikit waktu untuk istirahatdan berolahraga sesuai porsi untuk menjaga jantung Anda.

Mengkonsumsi makan enak
Memeng sih tidak ada aturan yang melarang seseorang untuk tidak makan yang dianggap enak oleh pencinta kuliner.Anda pasti tahu,makanan yang enak biasanya memiliki kadar kolesterol yang sangat tinggi bisa membuat kondisi berbahaya memicu serangan jantung.

Mulailah mencintai jantung Anda untuk menikmati umur panjang Anda tanpa sakit.

Artikel lain yang wajib Kamu baca:

foto jantung manusia sli

gambar jantung manusia asli, jantung manusia animasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar