Kamis, 17 Januari 2013

Aneka Macam Manfaat Cengkeh Bagi Kesehatan Tubuh

gambar cengkeh
Sejak dulu kala Negara Kita dikenal sebagai salah satu penghasil rempah – rempah terbaik dengan kualitas yang tidak diragukan lagi dimata dunia. Karena tekstur tanah, cuaca trofis serta letak geografis yang sangat cocok untuk berbagai flora dan fauna tumbuh di alam Indonesia.

Namun dari sekian banyak rempah – pempah yang ada di Negara kita,Saya akan berbagi pengetahuan tentang manfaat cengkeh yang sudah lama dijadikan obat tradisional oleh nenek moyang kita sebagai obat alternatif.

Tanpa Kita sadari cengkeh yang sehari – hari  Kita jadikan sebagai bumbu masak ternyata banyak manfaat bagi tubuh Kita. Namun hanya sebagian kecil saja orang yang tau akan  manfaat  dari rempah – rempahan ini.

Tubuh Kita sangat memerlukan nutrisi untuk menunjang semua aktivias dalam kehidupan,ternyata dalam cengkeh juga terdapat nutrisi dan vitamin seperti kalsium dan juga magnesium. Walaupun ukurannya kecil, namun cengkeh ini memiliki manfaat besar bagi tubuh Kita dengan kandungan energi dan serat yang sangat baik untuk pencernaan.

Jika Anda rajin berkumur dengan air cengkeh hasil rebusan,bau mulut yang selama ini menghantui anda akan segera berkurang bahkan Anda akan terbebas dari bau mulut. Bau mulut juga disebabkan oleh kuman yang ada pada mulut dan cengkeh ini memiliki analgesik yang melawan kuman dalam mulut.

Bahkan jika anda mengalami sakit pada gusi bisa disembuhkan dengan mengunyah cengkeh untuk meredam rasa sakit pada gusi Anda. Caranya sangat gampang,yaitu dengan mengoleskan sedikit miyak cengkeh pada bagian gusi yang sakit. Apalagi dimusim hujan seperti saat ini,membuat kekebalan tubuh Kita menurun dengan cepat  yang bisa mengakibatkan flu, pilek dan perut terasa kembung.  Apalagi jika Anda seorang pekerja yang selalu memakai motor pasti akan sering merasakan peurt kembung. Maka dari itu Saya akan memberi saran pengobatan yang sangat sederhana tanpa bahan kimia yang sangat berbahaya bagi tubuh.  Caranya yaitu,  ambil 5 biji cengkeh yang kering serta bersih kemudian rebus dengan 2 gelas air. Setelah air rebusan menjadi satu gelas tuangkan dan sebaiknya diminum pada saat air rebusan masih hangat agar pada saat Anda meminum akan terasa nikmat.

Yang tak kalah hebatnya, si rempah kecil ini ternyata dapat menyem,buhkan atau sebagai obat tradisonal bagi penderita jantung karena dalam cengkeh ini terdapat Eugenol yang berfungsi untuk mencegah pembekuan darah dan mencegah stroke.

Masih bayak lagi manfaat dari cengkeh ini yang akan Saya  bagi kesehatan tubuh untuk Anda. Bahkan cengkeh ini bisa  melawan semua penyakit dari mulai yang ringan hingga yang berat dalam dunia medis. Selamat mencoba dan semoga tips Saya ini berguna dan bisa bermanfaat bagi kesehatan Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar