Senin, 21 Januari 2013

12 Manfaat Besar Terkubur Dalam Mentimun

Untuk mentimun ini sangat bayak di gemari oleh sebagian besar orang di dunia. Bahkan untuk mentimun ini banyak sekali olahannya baik di jadikan makanan ataupun sebagai obat herbal. Dalam bahasa latin mentimun bernama Cucumis sativus, mentimun ini juga sangat banyak memiliki kadar air yang sangat tinggi sehingga bisa menyejukan tubuh.
Pada jaman sekarang mentimun sangat akrab dengan para wanita untuk digunakan menjaga kelembaban kulit wajah dan di percaya bisa menurunkan tekanan darah tnggi. Namun, untuk lebih mengetahui tentang nutrisi serta manfaat kesehatan yang tersimpan dalam mentimun ini, Saya akan memberikan aneka ragam kesehatan yang bisa didapat dari mentimun yang tergolong dalam jenis labu-labuan ini.


1. Pembersih wajah
Mentimun memiliki sifat deuretik, sehingga bisa menimbulkan rasa dingin pada saat menempel dibagian kulit wajah. Selain memiliki kandung air yang tinggi dari mentimun ini juga terdapat banyak vitamin (A, B dan C) serta mineral seperti magnesium, kalium, mangan, dan silika menjadikan mentimun bagian yang sangat penting dalam perawatan kulit wajah. Yang paling populer dari pengguan mentimunin adalah di jadikan sebagai masker wajah guna mengencangkan kulit wajah dan bisa mengurangi pembengkakan area mata.


2. Fungsi pencernaan
Masalah pencernaan memang banyak macam dan jenisnya seperti, mag, tukak dan yang lainya bisa dengan cepat disembuhkan dengan rajin meminum jus mentimun yang masih segar setiap harinya. Kandungan yang terdapat dalam mentimun bisa mengusir racun dari sistem pencernaan sehingga dapat meningkatkan  kekebalan pencernaan. Hebatnya lagi, jika Anda suka memakan mentimun setiap hari dalam hidangan apapun bisa dengn cepat mengobati sembelit Anda.


3. Kekuatan persendian
Jika pesendian Anda ingin kuat serta sehat, mentimun adalah jawabanya. Karena dalam mentimun terdapat silika yang bisa menjaga kesehatan tulang sendi Anda.

4. Pencernaan protein
Dalam mentimun juga terdapat enzim erepsin yang bisa membantu dalam proses pencernaan protein makanan.

5. Mejaga tekanan darah
Potasium, magnesium dan juga serat yang ikut dalam mentimun bisa membuat tekanan darah selalu dalam posisi stabil.

6. Membasmi cacing pita
Biji mentimun di percaya sebagai salah satu obat herbal  untuk membasmi cacing pita di saluran usus. Bahkan, biji mentimun juga dikenal bermanfaat sebagai anti inflamasi dan sangat efektif untuk  pengobatan pembengkakan hidung dan tenggorokan.

7. Perawatan dan keindahan  kuku
Mentimun banyak  memiliki kandungan silika, sehingga dapat mencegah pecah dan rusaknya kuku-kuku di jari kaki dan tangan.

8. pereda encok dan rematik
 kandungan vitamin A, B1, B6, C, dan D serta folat, magnesium, dan kalsium dalam jus mentimun  ketika dicampur dengan jus wortel dapat menumbuhkan pasien yang sedang  mengalami nyeri sendi dengan cara menurunkan asam urat.

9. Obat  sakit gigi dan gusi
Penyakit mulut  seperti,  gigi dan gusi, khususnya pyorrhea, dapat disembuhkan  secara herbal dan fraktis dengan jus mentimun. Konsumsi mentimun mentah juga dapat meningkatkan volume air liur dan  berfungsi untuk menetralisasi asam dan basa di dalam rongga mulut.

10. Obat Diabetes
Jus mentimun dikenal dapat membantu kesehatan pasien diabetes. Kandungan mineral mangan bermanfaat dalam sintesis insulin alami di dalam tubuh manusia.

11. Perawatan ginjal
Mentimun punya manfaat dalam membantu mengobati  masalah kandung kemih dan ginjal. Air yang terdapat dalam mentimun bisa membantu  fungsi ginjal secara  lancar untuk  proses urinasi. buktinya, mentimun adalah diuretik alami terbaik.

12. Menyuburkan rambut 
Jus mentium yang dicampur dengan wortel, bayam, dan selada bisa membantu penyuburan rambut. Silika terdapat dalam jaringan ikat di dalam tubuh. zat senyawa ini bisa membantu pertumbuhan dan menyuburkan rambut Anda. Jadi,  jika Anda rajin mengonsumsi makanan yang  mengandung silika, pasti Anda akan memiliki rambut yang bagus, lebat dan tulang yang sehat serta sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar