Senin, 21 Januari 2013

Suka Begadang Buat Hidup Panjang?

Waktu yang paling ideal untuk tidur malam adalah 8 jam yang diklaim sangat baik untuk kesehatan tubuh. Tetapi studi banding terbaru malah menyatakan hasil yang membuat orang kaget, seseorang yang tidur selama 6 sampai 7 jam memiliki kesempatan umur panjang. Studi banding ini diperkuat dengan pendapat Daniel Browne yang berkata, jika seseorang bisa mengurangi waktu tidurnya selama 7 jam, akan menjadikan umur Anda menjadi lebih panjang. Sedangkan keuntungan lain dari tidur hanya 7 jam adalah untuk disalurkan pada aktvitas yang disukai Anda.


Sebuah buku baru  yang mengangkat cerita tentang pengabdian diri dalam membantu para pekerja untuk mencapai sebuah keseimbangan dalam hidupnya. kebanyakan pasien yang berkonsul umumnya memiliki masalah dengan waktunya untuk bersosialisai kepada teman-temannya dan menghabiskan waktu bersama keluarga tercinta dirumah.


Buku yang di tulis Danieinl Browne adalah The Energy membuktikan kepada mereka yang tidak punya waktu untuk berkumpul dengan orang tercinta adalah dengan meningkatkan energi dan produktivitasnya. Inilah saran Daniel untuk mengurangi tidur dengan kondisi tubuh teteap berenergi dan berstamina Buatlah jadwal kegiatan yang ingin Anda lalukanJadwal kegiatan yang paling sederhana adalah seperti jalan santai, bersepeda.

Kegiatan ini bisa membuat Anda untuk bangun lebih pagi.
Hal lain yang bisa menuntut Anda untuk bangun lebih pagi adalah dengan membuat jadwal menyemir sepatu sebelum ke kantor. Jadwal kegiatan ini merupakan salah satu cara yang paling ampuh untuk tidur lebih awal dan bangun lebih pagi.


Have Fun
Hidup adalah untuk dinikmati dengan indah tanpa melupan kewajiban kita dalam beibadah. Ketika Anda benar-benar bersemangat dalam mengerjakan sesuatu, energi dalam tubuh Anda secara alami akan terus bertambah dan tidak perlu lagi banayk tidur. Menikmati hidup dengan sederhana adalah dengan kumpul bersama teman, keluarga, istri, suami, ataupun makan malam dengan some one spesial.


Suasana Yang Pas Saat Ke Tempat Tidur
Sebelum tidur, biasakanlah melakukan gerakan kecil seperti sit up atau pun peregangan lainnya. Untuk urusan tidur, jauhkanlah komputer, ipod, dan hp Anda. Karena alat elektronik ini punya pengaruh yang sangat besar terhadap ketenangan pikiran Anda dan menggagu waktu tidur Anda. Hal lain yang perlu Anda hindari ketika mau tidur adalah jangan minum kopi 4 jam sebelum Anda tidur.


Tidur Siang
Untuk urusan tidur siang ini kebanyakan orang sangat menyukainya, apalagi jika tida ada kegiatan. Alokasi waktu untuk tidur siang adalah sekitar 20 menit. Jangan pernah tidur siang melebihi 30 menit karena akan membuat tubuh Anda terlelap dalam tidur yang lebih dalam, sehingga membuat Anda akan grogi ketika terbangun.


Sebenarnya masih banyak lagi hal dan cara untuk membiasakan diri untuk hidup yang lebih sehat, namun intinya nikmatilah kehidupan ini dengan hati yang tulus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar