Kamis, 03 Januari 2013

Wajah Mulus Tanpa Jerawat Dengan Wedang Jahe

jahe merah, jahe untuk ibu hamil, jahe gajah, jahe emprit, jahe putih, jahe instan, jahe dan manfaatnya, jahe adalah, jahe merah amanah
Wedang haje merupakan salah satu jenis minuman asli tradisional yang termasuk dalam jenis jamu. Bahkan kedai-kedai wedang jahe kini tersebar dipelosok daerah di Indonesia dan rasa yang enak cocok dilidah semua orang. Wedang jahe sangat pas diminum saat cuaca dingin dan hujan, karena wedang jahe juga bisa mengobati perut kembung. Selain itu wedang jahe bisa dijadikan obat penyakit kulit (jerawat).

Jerawat merupakan salah satu musuh utama bagi para remaja dimuka bumi ini,karena wajah yang berjerawat bisa membuat para Remaja bisa jadi minder dalam pergaulannya. Para remaja yang bermasalah dengan kulit yang berjerawat rela mencoba berbagai obat yang mempunyai bahan kimia yang mungkin sangat berbahaya. Jerawat sendiri termasuk peradangan pada kulit manusia, untuk mengendalikan peradangan kulit wajah sebaiknya menjaga pola hidup yang sehat dan asupan gizi dari konsumsi makanan. 

Gejala yang paling awal jerawat adalah kulit akan tamapak kemerahan dan pembengkakan dan yang paling parahnya lagi adalah jerawat yang bernanah dengan ciri kelembutan pada kulit. Bagi Anda yang sedang memiliki masalah muka yang berjerawat, kini tidak perlu kwatir lagi karena Saya akan memberi solusi alternatif untuk mengobati jerawat dengan wedang jahe. Sejak dulu jahe dipercayai sebagai obat anti peradangan pada kulit,jahe termasuk dalam salah satu jenis batang bawah yang mengandung baham kimia (gingerol, shogaol dan enzim zingibain) yang berfungsi melawan peradangan pada kulit.

Walau tidak pernah dilakukan studi banding tentang khasiat jahe pada jerawat,namun banyak khasiat lain yang dihasilkan oleh jahe ini adalah penyakit diabetes tipe 2. Bahan kimia ginggerol dan shogol yang terkandung dalam jahe dipercaya sangat ampuh mencegah prose inflamasi pada penderita diabetes. Hal ini berdasarkan penelitian yang dilakukan para ahli medis ditahun 2011.

Sebenarnya tidak ada standar khusus membuat wedang jahe sebagai obat jerawat. Dibalik khasiat dari jahe terdapat juga efek smping jika Anda mengkonsumsi jehe terlalu banyak. Efek samping jika Anda mengkonsumsi jahe berlebihan adalah mulas ringan dan diare. Bagian yang dijadikan obat jerawat adalah rimpang (batang) jahe,karena memiliki banyak bahan aktif.

Sebenarnya banyak cara penyajian wedang jahe ini sesuai keinginan Anda. Walaupun begitu Anda harus mengetahui cara yang benar dakam membuat wedang jahe ini. Langkah pertama dalam membuat wedang jahe ini adalah ambil jahe yang sudah dicuci bersih kemudian jahe parut dengan halus. Hasil dari parutan jahe dimasukan kedalam cangkir kemudian seduh dengan air mendididh. Sedangkan cara yang kedua adalah dengan memasukan irisan jahe kedalam panci yang sudah diisi air dan biarkan hingga mendidih sampai air rebusan berubah warna menjadi kuning keemasan. agar terasa nikmat suguhkan minuman wedang jahe ini dalam keadaan hangat dengan campuran sedikit madu ataupun bahan lain biar terasa nikmat.

Sebenarnya sih masih banyak lagi khasiat yang belum terkuak dalam tanaman jahe ini, mungkin dilain waktu Saya akan memberi info lain tentang khasiat jahe ini. Semoga tips Saya bermanfaat untuk Anda dimusim hujan sekarang ini.

1 komentar:

  1. Sedap gan...

    mampir juga ya di infostore.co.id, situs yang menyediakan fasilitas iklan produk gratis.

    BalasHapus