Kamis, 17 Januari 2013

Mengobati Diabetes Dengan Daun Sirih Merah

gambar daun sirih merah
Pada umumnya daun sirih sangat banyak  jenis dan macamnya,selain itu juga karena bentuk dan warna daunnya yang indah banyak dijadikan sebagai tanaman hias dihalaman rumah atau di dalam pot. Selain sebagai tanaman hias daun sirih juga kaya akan khasiat untuk menyembuhkan berbagai penyakit diantaranya adalah memperhalus, kulit, diabetes, ginjal, hepatitis, liver, keputihan, kelelahan, hipertensi, asam urat, nyeri sendi dan masih banyak lagi penyakit yang  masih bisa disembuhkan.

Namun kali ini Saya akan memberi solusi cara untuk penyembuhan diabetes yang  kebanyakan menyerang wanita dan pria pada saat usia memasuki usia 40 tahun. Penyakit ini diakibatkan karena kolesterol yang berlebihan sehingga  dapat mengganggu sistem kerja insulin. Adapun ciri - ciri penyakit diabetes ini adalah sebagai berikut :

1. Penderita mudah haus.
2. Penderita selalu merasa lapar.
3. Penderita sering buang air kecil dan susah buang air besar.
4.Penderita juga mudah ngantuk.

Pengobatan yang sangat sederhana ini tanpa efek samping atau tanpa bahan kimia. Mengobati diabetes dengan daun sirih merah yang bahannya mudah kita temui di halaman rumah, selain itu juga cara penyajiannya sangat mudah dan praktis. Selain praktis dan mudah, pembuatan obat tradisional ini sangat hemat waktu serta tempat.

Cara pengolahan daun sirih merah ini sebagai berikut:

1. Ambil 2 ( Lembar ) daun sirih merah bisa muda atau tua,asalkan tidak kering.
2. Cuci daun sirih merah dengan air bersih.
3. Tuangkan 3 ( tiga ) gelas air bersih kedalam wajan beserta daun sirih merah.
4. Jika sudah mendidih dan air menjadi  2 ( gelas ) segera tuangakan kedalam gelas.

Dalam masa pengobatan sebaiknya dilakukan selama 2x sehari selam 2 minggu, namun dalam masa penyembuhan jangan mengkonsumsi makanan ataupun minumam yang mengandung karbohidrat berlebihan seperti singkong dan berbahan beras ketan. Sebenarnya masih banyak lagi makan dan minuman yang harus dihindari bagi penderita diabetes ini.

Masih banyak manfaat dari daun sirih merah ini untuk penyembuhan berbagai penyakit dari yang ringan sampai penyakit yang parah, diantaranya adalah sebagai pertolongan pertama ketika kita gatal karena ulat bulu. Ambil beberapa lembar daun sirih meah yang sudah di cuci kemudian daun sirih yang sudh di cuci remukan kemudian di gosok – gosok pada bagian tubuh yang terkena ulat bulu atau yang terasa gatal.

Nah!  itulah beberapa khasiat dari daun sirih merah bagi tubuh kita. Tapi Anda juga harus menjaga pola hidup sehat, karena semua penyakit berasal dari pola hidup yang tidak sehat serta beban pikiran yang sangat menumpuk sehingga membuat tekanan darah Anda menjdi tidak stabil.

Semoga informasi dari daun sirih merah ini beguna dan penyakit diabetes Anda sembuh tanpa bahan kimia.

1 komentar:

  1. Yang butuh bibit sirih merah dan aneka sirih lain silakan hubungi kami di 082136712513 atau chasiapro@gmail.com. Siap kirim ke seluruh Indonesia. Trims Prabowo JOgja

    BalasHapus