Jumat, 22 Februari 2013

Cara Melengkapi Nurtrisi Ketika Di Kantor

Ketika kita bekerja di kantor pastinya waktu untuk duduk pasti akan sangat lama sehingga berdampak menaikan berat badan Anda. Fakta terbaru dari hasil penelitian jika 45% wanita mengalami peningkatan berat badan sampai 15 Kg dalam 3 bulan bekerja. Tentunya hal ini dikaitkan dengan perilaku yang tidak aktif.

Ketika Anda sedang mengerjakan pekerjaan yang sangat banyak dihadapan meja Anda membuat waktu Anda duduk di kursi menjadi lama dan membuat Anda menjadi sedikit bergerak. Kondisi pasif ini adalah salah satu faktor tubuh untuk memproduki hormon kortisol  sehingga membuat gula darah menjadi tinggi.

Proes ini bisa menyampaikan sinyal pada tubuh Anda untuk menghisap lebaih banyak kalori untuk menyeimbangkannya. Waktu yang singkat dalam melakukan pergerakan membuat Anda menjadi senang ngemil, akibatnya kalori menjadi  berlebihan sehingga menimbum lemak di lipatan perut Anda.

Pastinya Anda tidak ada cara untuk mengambil kesempatan dalam melakukan gerak kecil di sela waktu bekerja.  Meski tak ada waktu untuk gerakan dalam waktu bekerja, kini bisa Anda siasati dengan menyediakan cemilan yang sehat dan bisa melengkapi nutrisi ketika di kantor.

1. Hal utama yang palimg penting ketika Anda akan beraktivitas dalam waktu yang lama adalah dengan sarapan. Namun untuk sarapan yang bisa mendampingin nutrisi Anda adalah dengan telur. Telur mempunyai asam amino penting bagi tubuh sekaligus sebagai sumber energi yang paling baik. Di dalam telur juga terdapat bahan pangan yang efesien untuk meningkatkan nitrogen dalam tubuh dan menjadikan otot Anda menjadi lebih kuat. Porsi yang paling pas adalah dengan mengkonsumsi telur satu ons setiap harinya agar bobot tubuh Anda bisa terjaga.

2. Sediakan cemilan berupa kacang-kacangan selama Anda bekerja, seperti anda ketahui jika kacang-kacangan mengandung protein, magnesium, vitamin B serta asam lemak tak jenuh.  Berbagai jenis mineral pun ikut dalam kacang-kancangan ini dan tentu saja mempunyai efek samping yang sangat baik untuk kesehtan tubuh Anda. Vitamin dan juga mineral sangat berperan dalam menekan kadar gula darah dan kortisol. Jadi untuk melengkapi nutrisi Anda selama bekerja cukup dengan memakan cemlian seperti, almond, kacang mede, biji labu dan kwaci.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar