Sabtu, 16 Februari 2013

Mau Tinggi Badan Bertambah ? Ini Rahasianya

Memiliki tubuh yang tinggi semapai adalah idaman semua orang, karena dengan tinggi badan yang sempurna menjadikan kepercayaan Anda bertambah. Makanya jika Anda tidak mau bertubuh pendek, makanlah makanan yang bergizi untuk  mencukupi kebutuhan nutrisi dalam tubuh. apabila asupan nutrisi seseorang tidak mencukupi, akibatnya bisa menghambat hormon dalam pertumbuhan tinggi badannya.

Sebenarnya hormon manusia adalah sebuah sekresi dari kelenjar hifosis yang bisa meningkatkan tinggi badan. Jadi bisa dsimpulkan, jika seseorang jarang mengkonsumsi makanan yang bernutrisi bisa menimbulkan efek buruk terhadap pertumbuhan yang terbatas. Sebenarnnya ada 5 jenis nutrisi yang paling berharga dalam membantu peningkatan tinggi badan secara alami.

Tentunya semua ini bisa bisa berhasil pada seseorang ketika dalam masa pertumbuhannya, inilah 5 nutrisi yang  paling berguna dalam meningkatkan tiggi badan seseorang dengan cara yang alami :

1.Protein
Makanan yang banyak mengandung protein bisa di dapatkan dari susu, kacang hijau dan semangka. Contoh makanan di atas dapat menyehatkan dan bekerja secara maksimal untuk pertumbuhan tinggi badan Anda karena bisa memperbaiki jaringan tubuh dan menawarkan jaringan baru dalam tubuh.


2.Kalsium
Kalsium sangat di butuhkan oleh tubuh, terutama untuk menjaga tulang agar tetap kuat. Pasti Anda tidak maukan, mempunyai badan yang tinggi namun rangka tulang Anda rapuh ? makanya konsumsi makanan serta minuman yang mengandung kalsium tinggi misalnya, susu, yoghurt, keju dan telur dengan teratur.

3. Vitamin D
Salah satu bagian penting yang bisa membantu dalam meninggikan badan Anda adalah vitamin D, alasannya adalah vitamin ini bisa dengan mudah menyerap kalsium dalam perkembangan tulang dan bertugas untuk menjaga sistem kekebalan tubuh dalam keadaan sehat.Vitamin D bisa di dapat dengan mengkonsumsi ikan, sereal, telur, kedelai atau bahkan makan yang tinggal di kunyah seperti  sosis.

4.Vitamin A
Tugas dalam menjaga kalsium dalam tulang dan memperthankan kekuatan tulang Anda adalah Vitamin A. Selain itu, vitamin A bisa menjaga kualitas mata serta membuat kulit Anda makin cerah.  Makanan yang mengandung Vitamin A bisa Anda dapatkan dari pepaya, susu, tomat wortel dan kacang polong. Semua tergantung Anda untuk mengkonsumsinya.

5. Mineral
Mineral bertugas untuk membangun jaringan tulang, melancarkan aliran darah serta meningkatkan perkembangan tulang. Untuk Anda para remaja yang tidak ingin punya badan pendek, mulailah gemar megkonsumsi kacang hijau, brokoli, bayam dan wortel karena dalam makannan ini terkandung banyak mineral alami dalam meningkatkan tinggi badan Anda.

6. Berenang
Selain makan olahraga merupakan salah satu faktor penting dalam pertumbuhan tinggi badan Anda. Olahraga yang pas untuk menambah tinggi badan Anda adalah berenang, selain bisa menambah tinggi badan manfaat lainnya juga bisa Anda dapatkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar