Minggu, 17 Februari 2013

Atasi 4 Masalah Kulit Yang Paling Umum Terjadi Serta Cara Mengatasinya

Selain kesehatan organ dlam, kesehatan luar juga perlu kita perhatikan loh. Kesehatan luar adalah kulit Anda yang merupakan organ terbesar pada manusia, namun  untuk menjaga kulit indah memang tidak mudah.  Masalah pada kulit banyak sekali macamnya seperti, bekas jerawat, keriput, lingkaran hitam pada mata dan masih banyak lagi penyakit kulit lainnya.

Memang sih dunia kecantikan sangat maju pesat dengan bermunculan produk-produk  kecantikan baru yang menawarkan berbagai khasiatnya, namun cara yang sehat adalah dengan menggunakan cara yang alami tanpa bahan kimia atau pun efek samping di kemudian hari.
Inilah 4 masalah yang sering datang pada setiap orang dan cara alami untuk mengatasinya :
1. Kelopak mata yang gelap

Penyakit kulit yang satu ini bisa terjadi karena faktor  Gen  (turunan). Alergi, merokok, konsumsi minuman beralkohol, menggosok mata, kurang tidur dan radiasi sinar matahari.

Sudah pasti jika lingkaran hitam pada kelopak mata bagian bawah ini sangat mengganggu penampilan Anda menjadi tidak menarik. Mungkin juga Anda pernah mengalami hal tersebut  dan mengobatinya dengan biaya yang tidak sedikit ?  Nah, kali ini Saya akan kasih cara untuk mengatasinya yang dengan mudah bisa Anda praktekan di rumah.

a. Waktu istirahat yang cukup
b. Hindari rokok dan minuman yang beralkohol
c. Minum teh Jelatang apabila lingkaran hitam di bawah mata Anda karena alergi.

2. Garis peregangan
Kasusu kulit yang satu ini biasanya menimpa pada wanita pada saat hamil. Namun tak hanya kehamilan saja, peregangn kulit bisa terjadi akibat bobot tubuh seseorang secara drastis.
Garis peregangan ini muncul di tandai dengan munculnya  garis-garis halus yang terbentuk pada perut, paha,pinggul, bokong dan payudara. Memang sih garis peregangan ini bisa hilang dengan sendirinya, namun tetap saja akan meninggalkan bekas pada kulit Anda.

Cara yang paling alami untuk mengurangi garis peregangan pada kulit Anda adalah sebagai berikut :

a. Memijat daerah peregangan dengan minyak tanamu bisa meningkatkan pembentukan sel-sel baru pada jaringan kulti Anda.
b. Mengkonsumsi vitamin antioksidan yang berbahan alami seperti kulit biji anggur yang efektif menjaga jaringan parut pada kulit dengan peregangan.


3. Kerutan pada wajah
Penyebab terjadinya kerutan pada wajah adalah karena pertambahan usia yang di sebabkan jumlah kolagen dalam kulit menurun. Kolagen dan elastin inilah yang membuat kulit menjadi fleksibel ataupun longgar. Sehingga dampaknya, kulit menjadi rapuh, kurang elastis dan menimbulakan keriput.

Untuk mengatasi masalah kulit keriput Anda adalah dengan memakai produk kecantikan yang mengandung chamomile. Adapun tumbuhan lain yang bisa mengatasi masalah yang sama adalah lavender yang mempunyai senyawa dalam melindungi sel-sel kulit dari kerutan.

4. Bekas jerawat
Jerawat adalah masalah penyakit kulit yang paling akrab dengan para remaja, bahkan tak sedikit jerawat meninggalkan bekas hitam pada kulit wajah. Bekas jerawat yang sudah lama  tidak akan cepat hilang dengan minyak tamanu, apabila Anda terlalu lama menggunakan produk kesehatan lainnya bisa menyebabkan rusaknya jaringan kulit wajah Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar