Sabtu, 16 Februari 2013

Inilah 5 Benda Di Kantor Yang Paling Berkuman

Kuman penyakit tak mengenal tempat, rumah, kantor, swalaian, bahkn di kantor juga banyak sekali kuman yang bisa melumpuhkan kesehatan Anda. Kuman penyakit biasanya menyerang pada saat tubuh Anda dalam kondisi yang lemah. Sebagian besar orang berpendapat jika kuman hanya singgah di toilet saja, tapi nyatanya kuman bisa ada juga di tempat kerja Anda dan tempat-tempat pelayanan umum lainnya. Beberapa penelitian telah di lakukan pada permukaan benda-benda yang berada di gedung perkantoran yang memiliki  Karyawan 3.00 orang lebih.

Karyawan yang mendiami gedung tersebut terdiri dari berbagai bidang.  Dari hasil penelitian, telah menganalisi permukaan benda yang berada dengan ATP meter, alat yang bisa di gunakan untuk mengetahui kondisi sanitasi. ATP ini bisa mengukur tingkat triphosat sejenis bakteri yang ada pada binatang, sayuran, dan sel jamur. Makin banyak ATP yang di temukan pada permukaan benda kantor, maka makin besar juga peluang di hampiri dan di tumbuhi virus dan bakteri.

Hasil penilaian ATP menemukan lebih dari 100 yang menunjukan jika permukaan masih bisa di sterilkan mengunakan disenfektan. Hasil penilaian lainnya, 300 lebih di anggap kotor dan sangat beresiko menyebarkan virus penyakit. Berdasarkan hasil peneitian, telah di temukan 6 benda kantor yang memiliki permukaan paling banyak mengandung virus penyakit. Penyusunan daftar di dasarkan pada persentase semua jenis peralatan yang telah di teliti.
Inilah daftar benda kantor yang paling berkuman :

1. Pegang keran wastafel
2. Pengang handle microwafe
3. Keyboard
4. Pintu kulkas
5. Tombol dispenser

Hampir semua orang tahu akan resiko kuman yang berada di kamar kecil (toilet), tapi kadang-kadang suka mengabaikan tempat yang ada di sekitarnya ( kamar tidur dan ruang keluarga). Keterangan ini di ambil berdasarkan hasil penelitian pada karyawan yang terkontaminasi sehingga dapat menyebar keseluruh kantor pada saat karyawan menghangatkan makan siangnya, membuat kopi dan membvereskan pekerjaan menggunakan komputer.

Memang mustahil bisa menghindar dan terbebas dari kuman penyakit sepenuhnya. Tapi dengan menjaga pola hidup yang sehat, misalnya mencuci tangan bisa membantu kita terbebas dari resiko penyakit flu, pilek dan sakit perut.


Saya akan memberikan sedikit tips utnuk melindungi dan mengurangi di Anda dari kuman yang di tularkan benda-benda yang ada di ruang kerja Anda:

bawalah selalu pembersih tangan yang kecil dan pakailah setelah selesai berkaktivitas.
Cuci tangan Anda ketika tiba di kantor, terutama bagi Anda yang menaiki kendaraan umum.
Pakailah tisu basah untuk membersikan meja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar