Minggu, 17 Februari 2013

Trik Jitu Untuk Gigi Putih Bersinar

Semua orang pasti ingin gigi bersih, putih, dan napas yang segar. Semua itu harus Anda dapatkan dengan menjaga kebersihan gigi dan mulut anda dengan tepat. Memang cara merawat kebersihan gigi dan mulut di bilang gampang-gampang susah, hal ini disebabkan karena gigi terus-menerus bertemu dengan makanan dan minuman dari setiap harinya.
Berikut ini adalah trik jitu dan benar untuk gigi putih bersinar yang bisa Anda ikuti dengan mudah:

1. Puasa Agar Gigi Putih
Puasa seperti minum anggur merah, kopi teh dan juga rokok bisa membuat warna gigi yang kekuning-kuningan dan hitam karena warna putih alami pada gigi memudar.
Jadi Anda harus berpikir lagi untuk mengkonsumsi makanan dan minuman, jika berdampak pada warna putih gigi.

2. Menggosok gigi dengan waktu ideal.
Kalau untuk urusan menggosok gigi ini, kebanyakan orang tidak tahu akan waktu yang ideal untuk menggosok gigi. Padahal waktu yang pas utnuk menggosok gigi adalah sekitar 2 menit saja untuk  menyingkirkan semua plak dan bakteri yang melekat pada gigi. Sebaiknya menggosok gigi di lakukan setelah makan atau minum yang bisa meninggalkan noda pada gigi, jika tidak sempat menggosok gigi hal lain yang bisa di lakukan untuk menghilang noda bekas makanan dan minum adalah memakan apel sebagai efek pembersih gigi.

3. Cara Pegang Sikat Gigi Yang benar.
Bukan hal baru lagi jika semua orang hampir tidak terlalu peduli akan cara yang benar memegang sikat gigi ini. Menggosok gigi dengan tekanan yang kuat bukan cara yang pas untuk menghilangkan plak pada gigi. Cara yang ideal adalah dengan menyikat gigi dengan teknik meposisikan sikat gigi pada sudut 45 derajat terhadap gusi serta meggosoknya dengan lembut dengan gerakan melingkar.

4. Minum Air Teh
Di dalam teh terdapat flavonoid yang dapat mencegah kuman dan bakteri yang berbahaya, serta mencegah timbulnya jenis gula yang dapat berkembang menjadi karang gigi. Dalam teh juga terdapat fluoride yang banyak serta di butuhkan oleh gigi.

5. Obat Kumur Bebas Alkohol
Hampir semua obat kumur memiliki kandungan alkohol yang sangat tinggi, dengan dampak jaringan mulut Anda mengering sehingga lebih rentan terhadap bakteri. Hasil studi banding membuktikan, antara obat kumur yang memiliki kandungan alkohol mempunyai resiko kanker mulut. Maka untuk kesehatan mulut Anda sebaiknya pilihlah obat kumur yang tidak mempunyai kadar alkohol.

6. Selalu Kunyah Permen Rasa Kayu Manis.
Sebenarnya untuk urusan permen bagi kesehatan mulut dan gigi Anda sudah banyak sekali macamnya, namun permen yang pas dan cocok untuk kesehatan mulut dan gigi Anda adalah rasa kayu manis. Hal inidi sebabkan, kayu manis memiliki aldehida sinamat, minyak esensial tanaman yang bisa mengurangi bakteri dalam mulut.

Selain meghambat pertumbuhan kuman, kandungan aldehida dari kayu manis ini bisa membunuh kuman penyebab gigi berlubang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar