Sabtu, 16 Februari 2013

Kanker? Inilah Obat Herbalnya

Diantara obat herbal yang paling munjarab untuk kanker adalah sirsak. Sirsak mempunyai keistimewaan dari pada buah-buahan yang dijadikan obat herbal,bahkan karena keistimewaan yang dimiliki sirsak ini daunnya pun bisa dijadikan obat untuk penyakit tertentu. Dan yang paling ampuh dari sirsak ini adalah sebagai obat herbal paling mujarab untuk kanker. Kanker yang bisa disembuhkan oleh sirsak ini sangat banyak, mulai dari kanker paru-paru, kanker prostat dan kanker payudara.

Beberapa dokter melakukan penelitian tentang sirsak ini dan terbukti mengandung senyawa sioflavonoid yaaponin, polifenol, dan bioflavonoid yang berfungsi sebagai anti oksidan.  Cara kerja buah sirsak ini pada penyakit kanker adalah dengan membunuh sel-sel pada spesifik yang ada pada sel-sel kanker.
Karena  rasanya yang banyak disukai orang dan banyaknya kandungan vitamin yang terdapat dalam buah sirsak ini membuat perusahaan sirup menjadikan bahan dasar buah sirsak ini dijadikan sirup. Karena tingginya penderita kanker, kebanyakan dokter menyarankan untuk mengkonsumsi sirsak ini. Sementara itu  dalam waktu dekat beberapa dokter akan melakukan penelitian yang lebih lanjut untuk mengetahui khasiat lain dari buah sirsak ini.

Selain memiliki rasa yang disukai orang banyak,buah sirsak juga sangat membantu dalam menjaga kesehatan tubuh manusia. Cara kerja sirsak ini adalah dengan membunuh sel kanker yang hidup secara abnormal (radikal bebas). Bagian sirsak yang paling mujarab dijadikan sebagai obat kanker adalah batang, daun dan juga buahnya yang bisa dikonsumsi dengan menjadikannya jus.

Selain untuk mengobati kanker, banyak penyakit lainnya yang bisa dengan cepat disembuhkan oleh sirsak ini. Penyakit lain yang bisa diobati denagn sirsak ini adalah asam urat dan radang sendi. Cara mengobati asam urat dan nyeri srndi ini adalah dengan merebus bagian daun dari pohon sirsak kemudian rebus. Daun sirsak juga bisa menambah nafsu makan seseorang, caranya pun sama. Ambil 9 lembar daun sirsak kemudia rebus dengan 2 gelas air menjadi 1 gelas. Untuk meminumnya, Anda bisa mencapur dengan madu atau pun susu dan untuk hasil yang sempurna dianjurkan dalam 1 hari meminum 2 gelas yaitu pagi dan sore hari.

Beberapa dokter juga menyarankan kepada pasien yang memiliki kanker payudara atau yang memiliki gejala kanker payudara disarankan untuk rajin meminum air rebusan daun sirsak untuk penyembuhan dan juga pencegah kanker payudara. Bahkan sekarang gerakan melawan  kamker payudara tengah giat digalakan baik organisasi maupun dukungan penuh dari pemerintah.

Gerakan pencegahan kanker payudara ini dilakukan karena efeknya yang sangat merugikan bagi penderitanya (wanita), sebab jika penyakit kanker payudara sudah parah maka pasien perlu dioperasi berat dan harganya yang sangat mahal.

Semoga tips dari Saya ini bisa menjadi inspirasi Anda untuk lebih menghargai hidup dengan pola makan dan olahraga secara teratur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar