Kamis, 07 Februari 2013

Mau Tahu 3 Macam Vitamin Yang Bisa merusak Kesehatan

Vitamin memang sangat di butuhkan sebagai zat yang sangat berguna bagi kesehatan tubuih manusia. Maka tak hern jika paabrik-pabrik obat terus bermunculan mengeluarkan produk suplemen vitamin yang sampai sekarang  masih di percaya kegunaanya. Namun ada 3 jenis vitamin justru dapat menghasilkan efek buruk bagi tubuh.

Sedikitnya ada 50 penelitian besar tentang suplemen, dan hasilnya tidak ada satupun yang menyatakan khasiatnya mengobati sakit jantung. Bahkan kat dokter David Agus sebagai dokter dan juga penulis buku The End Of Illnes mengeluarkan pertanyaan, mengapa semua orang masih mengkonsumsi vitamin ini.

Hal ini diperkuat dengan pernyataan para dokter yang mengibaratkan membeli vitamin itu hanya membuang uang ke selokan. Perlu Anda ketahui jika mengkonsumsi vitamin terlalu berlebihan dari batas wajar, maka tubuh akan menegeluarkannya lewat urin. Masyarakat USA merogok dompetnya sampai 256 tiliyun hanya untuk membeli makanan, vitamin dan juga suplemen herbal.

Beberapa orang tak sayang menghabiskan uangnya yang justru hanya meningkatkan resiko kekebalan tubuhnya tanpa mereka sadari. Hampir semua orang berpendapat dan berpikir jika meminum suplemen secara terus-menerus aan membuat tubuhlebih segar dan fit. Tapi hal ini berbeda dengan vitamin.

Inilah 3 macam Vitamin yang bisa merusak kekebalan tubuh Anda.

1. Vitamin E
Semua orang percaya jika dalam vitamin E ini bisa mencegah kanker. Penemuan para ahi kesehatan menyatakan, jika vitamin E memiliki kemingkinan 17 % lebih kuat dalam meningkatkan serangan kanker postat.

Vitamin E adalah faktor penting dalam menjaga kekebalan tubuh dan juga jaringan sel. Namun sebenarnya, vitamin E ini paling bagus di dapatkan dalam biji gandum, bunga matahari, dan bokoli. Memang sih semua itamin memiliki efek buruk jika di konsumsi melebihi anjuran dokter dalam dosisi yang sangat tinggi.

2. Vitamin A
untuk menjaga kejernihan dalam penmglihatan memang di peroleh dari Vitamin A yang terdapat dalam produk hewan dan juga nabati. Selain untuk mata, Vitamin A juga berguna bagi kesehatan reproduksi, tulang dan fungsi imun.

Namun perlu Anda ketahui jiak mengkonsumsi Vitamin A secara berlebihan bisa menjadi racun dalam tubuh. jika meminum Vitamin A secara tidak terkontrol dapat menimbulakn penyeakit hati yang parah dan juga sistem saraf pusat menjadi terganggu. .


3. Vitamin C
Mugkin semua orang tahu tenang khsiat dari Vitamin C ini untuk fungsi perlindungan dalam menjaga kekebalan tubuh. pada dasarnya, yang mengkonsumsi Vitamin C secara rutin dapat mengatasi pilek sanagt lemah. Perlu Anda ketahui, jika pilek tidak dapat di cegah dengan Vitamin C.

Jika seseorang meminum Vitamin C secara berlebihan bisa menimbulkan masalah seperti, diare, kram perut, dan mual. Bahkan dalam dosis yang tinggi, Vitamin C bisa menimbulkan batu ginjal.

Sebenarnya, asupan maksimum vitamin dalam 1 hari yang benar adalah di dapat dari perpaduan makanan dan suplemen sesuai aturan  ahli gizi. Jadi apabila mengkonsumsinya lebih dari batas wajar dapat menyebabkan gangguan kesehatan yang lebih besar daripada  manfaatnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar