Sabtu, 16 Februari 2013

Sup Ayam Untuk Yang Flu Membandel

Cuaca ekstrim seperti musim hujan membuat setip orang akan mudah sekali terjaring demam, flu, pilek dan juga batuk. Memang sih tidak setiap orang memikirkan dan menaggapi serius kondisi ini, pasalnya pada saat flu menyerang. Hanya cukup mengkonsumsi sup ayam saja sakti flu yang membandel akan segera sembuh.Penelitian terbaru mendapatkan hasil yang memuaskan tentang rahasia di balik sup ayam untuk meringankan gejala flu.

Pendapat penelitian yang sama juga dinyatakan pada khalayak dalam American  Journal Of Therapeutics ini, jika dalam sup ayam memiliki senyawa carnosine yang berguna membantu sistem imun dalam melawan flu pada tahap gejala awal. Walaupun begitu, para peneliti menyarankan jika manfaat sup ayam ini akan berakhir ketika di keluarkan dari tubuh. Mka dari itu Anda harus memiliki sup ayam yang memadai. Hasil penelitian lain di tunjukan dari Miami, jika dalam sup ayam mengandung lebih banyak efel plasebo. Agar hasil penelitian tersubut terbukti, para peneliti mengamtinya dengan aliran udara serta lendir pada hidung terhadap 20 relawan yang di minta untuk meminum air dingin, air pansa. Ternyata hasilnya, jika air panas tuerbukti bisa membantu pergerakan lendir dalam hidung para relawan. Selain itu, air bisa bisa membersihkan saluran pernapasan dan menyembuhkan hidung mampet.

Jadi yang lebih efektif adalah dengan mengkonsumsi sup ayam panas agar meningkatkan fungsi perlindungan dari rbulu-bulu halus yang terdapat dalam lubang hidung yang mempunyai peran untuk mencegah bibit penyakit nasuk kedalam tubuh. Paduan sayuran dan ayam yang bisa menghasilkan manfaat yang sangat berharga. Manfaat paduan ini bisa mengurangi radang pernafasan.

Senyawa lain yang ikut nimbrung dalam sup ayam ini yang bisa menambah khasiat makanan yaitu Organosulfida. Organosulfida secara alami terdapat dalam bawang putih dan bawang merah serta Vitamin D yang telah terbukti bisa mempromosikan produksi sel-sel kekebalan yang bernama makrofage. Dalam sup ayam juga terdapat Vitamin C yang memiliki kemampuan dalam menjaga tinggi rendahnya jumlah netrofil fan sejenis kekebalan lainnya yaitu interferon.

Begitu juga dengan Vitanib A dan karotenoid yang terdapat dalam wortel yang bisa membantu tubuh dalam membuat antibodi. Belum lagi kandungan Vitamin E yang sangat mempengaruhi konsentrasi salah satu jenis sel darah putih yaitu limosif yang cocok bagi penderita flu yang mengkonsumsi sup ayam.Hal yang menarik dalam sup ayam ini adalah kandungan nutrisi yang sangat mudah di serap daripada  nutrisi yang di peroleh dari bahan makan yang  berbentuk instan. Hal ini di nyatakan oleh Daily Mail.

Selamat mencoba sup ayam dengan paduan sayuran yang segar untuk menyembuhkan sakit flu Anda yang membandel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar