Kamis, 11 April 2013

Obati Lambung Tersumbat Dengan Minuman Bersoda.

Kebanyakan orang takut untuk minum-minuman bersoda, terutama untuk wanita karena kandungan gula dalam soft drink ini bisa memicu diabetes. Namun siapa tahu jikan minuman bersoda ini bisa di jadikan obat untuk lambung tersumbat.

Para peneliti telah melakukan percobaan dari khasiat minuman bersoda ini, yang pastinya minuman yang sudah akrab dengan lidah masyarakat. Dan terbukti, jika bahan kimia yang terdapat dalam minuman bersoda ini sangat ampuh untuk menyengkirkan ganguan phytobezoar lambung, yaitu suatu penyakit perut yang menyumbat kerja lambung yang berakibat pada penyumbatan usus.

Maka dari hasil penelitian tersebut, para dokter menyarankan untuk meminum soft drink ini sebagai pengganti operasi yang bisa mendapatkan keberhasilan samapai 90 persen sebagai pengganti operasi lambung tersumbat. Cara kerja dari minuman bersoda ini adalah bahan soda yang menyerupai asam lambung.

Penjelasan ini didapat dari hasil penelitian kepada 46 orang pasien phytobozoar yang di sembhkan dengan minuman bersoda di rumah sakit hampir di seluruh dunia yang menghabiskan waktu hampir 10 tahun belakang. Pada umumnya penyembuhan penyakit phytobezoar dilakukan dengan cara laser, bedah endoskopi sampai denagn operasi berat (besar).

Pada laporan yang dipublikasikan oleh Alimentary Pharmacology and therapeutics, dari 46 orang tersebut, yang berhasil menghancurkan sumbatan pada lambungnya hanya 23 orang saja, sednagkan sisanya hanya perlu melakukan perawatan tanpa melalui bedah karena kondisinya telah berhasil dikurangi oleh minuman bersoda.

Walaupun demikian masih tersisia 4 pasien yang masih perlu menjalani operasi pembedahan untuk menyembuhkan lambung yang tersumbat. Maka berdasarkan hasil penelitian menggunakan minuman bersoda ini memiliki tingkat keberhasilan sebesar 91,3 persen.

Seperti dilansir Telegraph, minuman bersoda mempunyai tingkat keasaman (pH 2,6) karena memiliki asam karbonat dan juga asam fosfat.  Kedua asam ini menyerupai asam lambung yang baik untuk mencerna serat. Bahkan tak hanya  itu, gelembung yang dihasilkan minuman bersoda ini mampu melarutkan makanan secara tinggi.



Sebenarnya gangguan phytobezoar lambung terjadi karena di sebabkan oleh konsumsi buah-buahan yang dicerna dengan tidak baik. Bahakan untuk Asia ada salah satu buah yang bisa memimcu terjadinya lambung tersumbat yaitu buah kasemek.

 Bisa menjadi inspirasi Anda untuk menjaga kesehatan lambung.

Trim’s Batugede

Tidak ada komentar:

Posting Komentar